Skip to main content
grafis

Vector Grafis

By January 30, 2012One Comment

Vector grafis adalah penggunaan geometris primitif seperti titik, garis, kurva, dan bentuk atau poligon (s), yang semuanya didasarkan pada ekspresi matematika, untuk mewakili gambar dalam komputer grafis. “Vector”, dalam konteks ini, menyiratkan lebih dari sebuah garis lurus.

Vektor grafis didasarkan pada gambar terdiri dari vektor (jalan juga disebut, atau stroke) yang memimpin melalui lokasi yang disebut titik kontrol. Masing-masing titik memiliki posisi tertentu pada sumbu x dan y dari rencana kerja. Setiap titik, juga, adalah berbagai database, termasuk lokasi titik dalam ruang kerja dan arah dari vektor (yang didefinisikan adalah arah trek). Setiap track dapat diberi warna, bentuk, ketebalan dan juga mengisi.

Ada contoh ketika bekerja dengan alat vektor dan format adalah praktek terbaik, dan kasus ketika bekerja dengan alat dan format raster adalah praktek terbaik. Ada kalanya kedua format datang bersama-sama. Pemahaman tentang keuntungan dan keterbatasan dari teknologi masing-masing dan hubungan antara mereka adalah yang paling mungkin untuk menghasilkan penggunaan yang efisien dan efektif alat.
sekarang sudah ada sofware untuk membuat vector grafis. sofware itu adalah ilustrator(adobe Ilustrator) yang sekarang telah dirilis dengan beberapa versi CS(Creative Suite), yaitu dari CS sampai sekarang CS5.5, jika anda mau mencoba, anda cari di browser internet yg full version beserta crack atau patchnya. Atau anda bisa mendownload melalui link www.adobe.com. Membuat vector grafis juga bisa dibuat menggunakan adobe photoshop.

contoh gambar vector grafis menggunakan PS(photoshop):

contoh lain yang menggunakan ilustrator yang saya buat sendiri dengan tangan dan mouse saya yaitu:

Itulah hasil kerja tangan saya sendiri dan dibantu oleh saran-saran orang yang telah profesional(hhe lebay).

One Comment

Leave a Reply