Skip to main content
ITworld news

RIM luncurkan BB 10

By January 31, 2013No Comments

Research in Motion (RIM) meluncurkan sistem operasi terbaru, BlackBerry 10, pada Rabu (30/1) di New York, Toronto, London, Paris, Dubai dan Johannesburg.

”Hari ini kita menyaksikan peluncuran BlackBerry yang diciptakan kembali dengan teknologi terbaru yang membawa pengalaman komunikasi terbaru,” kata Presiden dan Chief Executive Officer BlackBerry, Thorsten Heins.

Menurutnya, platform baru itu memiliki desain yang modern dan antarmuka berbasis gerakan. Berbekal BlackBerry 10, pengguna bisa menggunakan fitur BlackBerry Hub, BlackBerry Flow, papan ketik lengkap dengan kemampuan memprediksi kata yang akan diketik, BlackBerry Messenger dengan kemampuan voice calling dan video chat, BlackBerry Remember, serta toko aplikasi daring BlackBerry World.

Pihak BlackBerry juga menyebutkan peramban serta menggulung dan memperbesar layar pada BlackBerry 10 sangat cepatdan juga telah mengamankan lebih dari 70.000 aplikasi tambahan untuk perusahaan store Dunia Blackberry app termasuk Skype, Angry Birds, Facebook dan Whatsapp.

Selain menawarkan musik, acara TV dan film. Namun, tidak ada aplikasi YouTube resmi. Tetapi beberapa analis menyarankan upaya mungkin telah datang terlambat untuk membuat banyak kemajuan terhadap platform smartphone paling populer: Google Android dan Apple iOS.

“Blackberry terus menghadapi setan kembar konsumen didorong daya beli dan ketidakmampuan kronis untuk menarik konsumen pasar yang matang,” kata Jan Dawson, kepala analis telekomunikasi di Ovum.

“Kami tidak mengharapkan keluar cepat dari pasar, tanpa utang, 80 juta pelanggan dan profitabilitas dalam hitam setidaknya beberapa kuartal terakhir, perusahaan dapat melanjutkan vena ini selama bertahun-tahun tetapi kemuliaan hari yang lalu, dan. itu hanya masalah waktu sebelum mencapai akhir yang alami. “

Saham Blackberry turun lebih dari 6% setelah peluncuran.

sumber: metrotv, BBC news

Kamis, 31 Januari 2013 WIB

Leave a Reply