Skip to main content
ITworld news

Brave mendapat nominasi animasi terbaik 2013

By March 1, 2013No Comments

Tahun lalu merupakan tahun yang solid untuk animasi, yang terdiri dari beberapa hits populer termasuk Wreck-It Ralph dan Brave, bersama dengan kurang terlihat tapi masih film berkualitas seperti ParaNorman, Frankenweenie, dan The Pirates! Band of Misfits. Semua di atas adalah sepatutnya nominasi dalam kategori Best Animated Feature di Oscar, namun tidak ada pemenang yang jelas sudah terlihat. Pixar Brave telah mengambil momentum dalam beberapa bulan terakhir, mengambil hadiah animasi atas di Golden Globes. Setelah duduk kategori Awards tahun lalu Academy, Pixar sedang mencari untuk merebut kembali tempat yang itu semua tapi mengklaim kepemilikan atas dalam beberapa tahun terakhir.

 

Oscar 2.013

Setelah kategori Animated Feature didirikan tahun 2001, Pixar mendapat hadiah enam kali, prestasi luar biasa mengingat dua tahun bahwa studio tidak merilis sebuah film. Apalagi dengan Cars 2 gagal untuk menerima nominasi tahun lalu, satu tahun lagi tanpa Oscar untuk film fitur yang praktis akan menjadi kekeringan untuk studio Emeryvillebased.

Oscar, membentuk nama baru resmi setelah dipanggil The Academy Awards  selama puluhan tahun. Codirektur Mark Andrews dan Brenda Chapman mengambil panggung untuk menerima penghargaan tersebut. Andrews berterima kasih kepada Pixar Brain Dipercaya dengan anggota John Lasseter, Ed Catmull, Jim Morris, Andrew Stanton, Pete Docter dan, bersama dengan produser film, Katherine Sarafian. Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Chapman untuk mengembangkan cerita. Chapman menyatakan terima kasihnya kepada putrinya, Emma hubungan ibu-anak antara Merida dan Ratu Elinor sebagian besar terinspirasi oleh hubungan sendiri Chapman dengan putrinya.

Ketika Wreck-It Ralph dirilis kembali pada bulan November, menjadi yang terdepan bagi banyak kritikus untuk menangkap penghargaan berbagai animasi. Seiring dengan Frankenweenie, itu mulai musim penghargaan di atas daftar kritikus ‘untuk terbaik di animasi, meskipun mengikuti kinerja Brave di Golden Globes dan keberhasilan di BAFTAs (dasarnya versi Inggris dari Oscar), tampaknya ada pergeseran kembali ke pengadilan Pixar.

Ini adalah Oscar pertama untuk Pixar sejak Toy Story 3 disampaikan salah satu musim paling sukses studio penghargaan, dengan film tidak hanya topping daftar animasi banyak, tetapi juga menempatkan dalam banyak film terbaik tahundaftar, yang mencapai puncaknya dalam menangkap nominasi Best Picture di Oscar. Sementara Brave tidak dipuji universal seperti film Toy Story, ini menang Oscar telah menempatkan studio kembali di atas, meskipun untuk waktu singkat sebelum diuji sekali lagi.

Dengan Disney, Dreamworks, Laika, Aardman, dan studio animasi lainnya tampaknya menutup kesenjangan yang Pixar telah diperpanjang selama bertahun-tahun, beberapa mungkin melihat bahwa sebagai negatif bagi Pixar. Saya memilih untuk melihat bahwa sebagai positif bagi industri animasi secara keseluruhan film animasi yang lebih baik dari koleksi studio, termasuk Pixar, hanya akan mendorong kompetisi yang sehat dan membantu untuk chip jauh di keyakinan lama bahwa film animasi adalah untuk anak. Jika studio terus menekankan pentingnya mengembangkan sebuah cerita yang kuat dengan karakter yang kompleks, saya percaya bahwa animasi memiliki beberapa tahun yang besar di cakrawala.

sumber: pixartime 

Leave a Reply